BAHKAN SEORANG PELACUR PUN BERHAK DI HORMATI “

 





KENAPA KO RUBAH SA LALU KO PERGI

 

Sepulang dari Ibadah minggu malam, Kris berjalan menyusuri trotoar kebun raya Bogor. Disepanjang jalan Ia sambil menendang-nendang batu kerikil yang berada diatas trotoar, Kira-kira jarum jam menunjukkan pukul 21:30 WIB. Jalanan yang masih tampak ramai dipusat Kota Hujan pada Jam segitu, Kris yang kebetulan merasa lapar berhenti di penjual Nasi Goreng sebelah Hotel Salak Bogor. Sambil menikmati makanannya tiba-tiba seorang perempuan datang dan duduk bersebelahan di seblah Kris, Lalu Ia pun memesan seporsi Nasi Goreng.

Kris yang merasa tidak nyaman dengan Aroma yang keluar dari mulut perempuan itu yang ternyata dalam pengaruh alcohol, sambil mengeluarkan sebungkus rokok, Kris Nampak terkejut melihat Gadis itu menawarkan sebatang rokok kepadanya.

Gadis   : Bang ngerokok ? ( sambil menyodorkan rokok kepada Kris )

Kris     : Sorry mbak saya ga ngerokok. Hehe

Gadis   : Oh iya bang sorry.

Setelah usai menikmati makanan kris pun menyapa gadis itu lalu beranjak pergi.

Keesokan Harinya Kris dan teman-temannya yang berkecimpung dalam dunia aktivis pun melakukan Aksi demonstrasi menuntut tentang Pelanggaran HAM dan Kekerasan tentang Perempuan. Tiba-tiba Kris Nampak terkenjut melihat Seorang Perempuan yang mengambil mic dan mulai berorasi diatas mobil Komando, dengan teliti Kris menatap perempuan itu dan ternyata Ia adalah gadis yang semalam Ia temui ditempat nasi Goreng. Setelah usai orasi perempuan itu pun turun dari atas mobil komando dan Kris menyambutnya.

            Kris     : Hey, masih ingat gua kan

            Gadis   : Hehe Iya bang, abang yang semalam kan

            Kris     : Iya benar . Oh iya nama gua Kris

            Gadis   : Stefany ( Manggil aja fanny )

Malam itu kota hujan diguyur hujan yang begitu deras, Kris yang tampak basah kuyup pun memilih untuk berteduh sebentar didaerah taman topi, Namun kris terkejut melihat ada segerombolan Pria duduk memutar gelas dan Fanny pun berada disana. Kebetulan Taman topi juga berdekatan dengan Hotel salak tempat Ia menikmati Nasi Goreng waktu itu. Kris pun mulai berpikir keras bagaimana bisa gadis yang memiliki paras cantik dan seseorang yang peduli dengan Aksi kemanusiaan bisa bergabung mabuk-mabukkan dengan segerombolan lelaki. Perasaan Kris tampak hancur lebur melihat Gadis yang Ia kagumi tersebut.

            Keesokan harinya Ia kembali lagi menunggu fanny ditempat yang sama, setelah beberapa jam kemudian Fanny pun mulai kelihatan, Kris langsung menghampirinya.

            Kris     : Hey fan

            Fanny  : Hallo Kris, Mau kemana?

            Kris     : Nungguin lu ? gua mau ajak lu ikut diskusi bareng gua.

            Fanny : Sorry Kris, gua uda janjian dengan temen-temen gua. Sorry yak

            Kris     : Udahlah naiklah, kita jalan. ( sambil memaksa )

            Fanny  : Ya uda gw ikutin lu.

Diatas motor matic mereka berbincang-bincang, bercerita tentang latarbelakang mereka masing-masing, sambil melihat fanny lewat kaca spion Kris pun keceplosan ( Btw lu manis juga kalau dilihat-lihat. wkwkk) Kata-kata itu membuat Fanny merasa malu dan terdiam. Kris pun tampak sadar dan berkata : Sorry Fan gua gada maksud apa-apa, sorry banget . Hari demi Hari mereka berdua semakin akrab, Fanny pun mulai menyuruh Kris mengajarkannya Logat Papua sehingga Ia mulai fasih berdialeg Papua.

            Kris yang sudah mengetahui sebagian tentang latarbelakang Fanny. Namun membuatnya tak ragu untuk menaruh harapan pada gadis Jawa berdarah Sunda itu. Malam itu tepatnya malam minggu Kris pun mengajak Fanny untuk keluar.

Sepanjang Jalan Tajur menuju puncak Bogor, ditengah keramaian dan macetnya Kota Bogor Kris kembali dengan kebiasaannya menatap wajah manis dan mungil itu lewat kaca spion. Dengan Nyali yang cukup besar dari Anak Papua itu akhirnya Kris mengutarakan isi hatinya :

            Kris     : Fan sa suka sama ko, Sa sayang Ko

            Fanny : ( Tampak terdiam lam dan tak menjawab )

            Kris     : Fann sorry sa minta maaf kalau memang ko su punya pacar atau ko trada rasa untuk sa, Trapapa tapi jang diam boh…..

            Fanny  : Kris kas turun sa disini nanti sa naik angkot pulang

            Kris     : Bah fanny kenapa? Iya sudah nanti sa antar ko pulang.

            Fanny  : Kas turun sa disini Kris

            Kris     : Fan Kalau memang sa salah sa minta maaf, tapi sa yang jemput ko. Sa akan bertanggungjawab sampe ko kembali ke kos. Trada alasan, sebenarnya ada apa? Coba bicara dulu.      Fanny  : Kris sa sarankan, Ko tra usa dekati sa lagi. sa bukan perempuan baik-baik seperti yang Ko kira. Sa merokok, Sa mabuk-mabukkan, bahkan Sa juga sering free sex. Sa mohon kas turun sa disini Kris.

            Kris     : Sa tra peduli akan hal itu, sa sudah tahu sebagian tentang Ko dan sa percaya ada sesuatu yang menyebabkan sampe ko begini. Namun satu yang ko harus tau “ Raga boleh rusak tapi Masih ada Jiwa yang bisa diperbaiki “ Tong tra bisa menghakimi seseorang karna de pu masa lalu karna tong tratau apa yang dia alami dalam keluarganya. Jangankan Ko bahkan Seorang pelacur pun berhak di Hormati. Itu alasan kenapa sa jadi seorang Aktivis demi HAM dan Kesetaraan Gender.

            Hari-hari terus berlalu bagaikan deret awan, Kris dan Fanny pun menjalin Kasih. Kris mulai mengajak fanny pergi ke gereja, Melakukan aksi-aksi social. Membuat hidup fanny berubah 180 derajat. Tak ada lagi rahasia diantara mereka berdua. Suka dan duka mereka lalui bersama hingga suatu hari Fanny mengajak Kris ke suatu tempat dimana tempat Konseling untuk mereka yang ingin bercerita tentang masa lalu mereka yang kelam. Fanny pun diberi kesempatan untuk memberi kesaksian tentang Hidupnya.

“ Fanny                       : Saya terlahir dari keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi, Saya hanya anak tunggal. Karena masalah ekonomi Ibu saya berselingkuh dan Itu disaksikan oleh Ayah saya sendiri. Waktu itu saya baru kelas 4 SD, sepulang dari sekolah saya tampak terkejut melihat Ayah saya meninggal karena bunuh diri, dan Ia hanya meninggalkan sepucuk surat untukku “ Jaga dirimu nak, Papa minta maaf “ . Ketika saya kelas 6 SD ibu saya menikah lagi, namun karena usia suaminya lebih mudah dan Ia seorang pemabuk. seringkali ibu saya sering dipukuli.

 Hingga Suatu hari ibu saya sedang bekerja dan saya sendiri dirumah, tiba-tiba ayah tiri saya pulang dalam keadan mabuk berat dan itulah awal kehancuran hidup saya. Saya diperkosa olehnya dan Ia mengancam akan membunuhku jika melaporkan kepada ibu. Saya tidak suka berada dirumah semenjak hal itu terjadi padaku, dan akhirnya saya pun bergaul dengan anak jalanan, mabuk-mabukan, dan lain sebagainya. Trauma yang berlebihan membuat saya benci ketika ada pria yang mengutarakan isi hatinya padaku. Hingga suatu malam saya mabuk dan kelaparan ketika saya memesan nasi goring disitulah saya bertemu dengan malaikat berkulit hitam rambut keriting dari bumi cendrawasih yang Tuhan Kirim untuk saya dan Dialah yang mengubah hidup saya hingga saat ini.”

Ruangan tampak hening Semua tampak terdiam sambil meneteskan airmata sambil bertepuk tangan. Kris pun mengantarkan kekasihnya pulang ke kos-kosannya.

Hari itu di Gedung Braja Mustika Kota Bogor, Kris yang adalah mahasiswa Universitas Pakuan akhirnya diwisudakan, Fanny datang dengan kebaya menemani Ibunya Kris menghadiri Acara Wisuda pada siang itu. Tiba saatnya Kris akan segera kembali ke Tanah Air, Kris dan Fanny kembali tawar menawar. Fanny ingin ikut pergi dengan Kris ke Papua, Namun Kris mengatakan :

Sayang torang orang Papua itu orang yang punya adat, Jadi apabila Ko ikut sa ke Papua, itu tandanya ko punya emas kawin sudah lunas. Jadi ko tunggu disini sa pulang kerja, sa kembali baru ko ikut sa kita nikah di Papua. Di pelabuhan tanjung priok fanny tak mampu membendung airmatanya, sapu tangan biru pun basah dengan airmata dari gadis jawa berdarah sunda itu.

Diatas KM. Gunung Dempo Kris berkata : Tunggu sayang nanti sa kembali.

Hari terus berlanjut, Komunikasi keduanya pun tak pernah putus, Hingga Kris pun mendapat pekerjaan disebuah perusahan Tambang. Kris  berjanji Bulan Januari Ia akan kembali ke bogor untuk melamar Kekasih hatinya itu, Fanny pun setiap hari hanya menatap kalender menghitung hari demi hari. Hingga saat dimana Ia harus berangkat ke Tanah Jawa, seusai mandi dan bersiap-siap ke bandara. Kris pun tampak jatuh tersungkur, Ia langsung dilarikan ke RSUD Kota Sorong. Dan disitulah rahasia yang Kris jaga selama ini pun terbongkar.

Dokter mengatakan Kris mengalami Gagal ginjal yang sudah Ia derita sejak lama, hal itu membuat keluarganya kaget. Fanny yang mendapat kabar tersebut langsung bergegas mencari tiket untuk segera berangkat ke sorong.

Pagi itu Lion air mendarat di Bandara Dominic Eduard Osok, Jeck adiknya Kris langsung menjemput calon kakak iparnya dan menuju RSUD, setelah tiba di IGD Fanny tak mampu menahan tangis sambil memeluk kekasihnya, “ Kenapa ko tra kas tau, Kenapa ko tipu sa sayangee… Ko su rubah sa baru, Sayang sa mau hidup deng ko. Ko yang bikin sampe sa begini. Siooo krisssss sayangeee……. “

Kris pun menggengam tangan Fanny dan berkata : Sa minta maaf sayang, sa trada maksud mau tipu ko. Sa harap ko bisa jadi berkat buat banyak Orang, Sa sayang ko ( dan Kris pun menghembuskan nafas terakhirnya )

Fanny : Kriiiiisssssss,,, sayaangggeeeeee……Jang kas tinggal sa sayangeeee

Hari pun terus berlanjut, Dan Fanny pun membuat suatu tempat konselling dan mengubah mereka yang awalnya hancur karena masa lalu hingga menemukan kembali jati diri mereka kembali. Akhirnya Ia menjadi berkati bagi orang banyak.

 

Hidup ini Harus Jadi berkat

 

Trima Kasih sudah membaca, Semoga Bermanfaat

Tuhan Yesus Membekati

Penulis : Rumbewas Free’von21

 

 


Komentar

  1. Wah mantap Ade Jago, semangat menulisnya. Sampai ketemu di karya berikutnya.

    BalasHapus
  2. Jagooo, Scripnya teratur dan terhibur, di copy ya, ijin

    BalasHapus
  3. Wah Keren Kk
    Tetap semangat
    Di tunggu karya2 Mu

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Trima Kasih untuk kaya2 hebat ini.
    Sebuah tulisan yg sangat menginspirasi,sebagai pembaca,saya sangat salut🙏🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SA RAWAT DIA DENG CINTA KO SIKSA DIA KETIKA KO MABUK

SA JUAL PINANG DE YANG NAIK FORTUNER