CINTA BERSEMI DI UNCEN JALUR PUTUS DI MAMA MANTU




Hari itu dihalaman kampus Febby gadis berkacamata & berlesung pipi dari Serui pertama kali mengikuti proses orientasi dikampus Universitas Cendrawasih Jayapura. Menjadi mahasiswa baru memang menjadi sesuatu yang kaku dirasakan pada mahasiswa baru pada umumnya. Febby yang berparas cantik membuat salah seorang kakak tingkatnya Aldo jatuh hati pada pandangan pertama. Aldo mulai menyusun strategi untuk bisa mendapatkan hati gadis manis dari serui itu.

Ospek hari kedua Aldo berjalan mendekati febby dan mengatakan “ Ko kenal sa kah?tidak (sambil bentak febby cari-cari muka ka ini”  Febby hanya diam dan menjawab “ maaf  belum kenal kaka “

Aldo : “ Pokoknya sa tra mau tau ko harus kenal panitia smua, Ko harus kenal ko pu calon kakak-kakak disini, pokoknya besok sa akan tanya lagi “

Febby : “ Siap kaka, nanti sa usahakan “

Sepulang dari ospek febby mulai kerja keras, Ia memberanikan diri untuk berbicara pada Aldo. Aldo yang tampak jutek mulai lembut perlahan, saling bertukar Nomor handphone dan mereka berjalan keluar meninggalkan halaman kampus.

Hari demi hari semester demi semester febby mulai menikmati perkuliahan seperti biasa, suatu hari ini mendapat tugas untuk mengidentifikasi terkait permasalahan Infrastruktur diKawasan Wisata Danau sentani mengingat febby adalah mahasiswi Perencaan Wilayah & Kota. Febby kewalahan karna tidak bisa mengendarai sepeda motor dan juga tidak memiliki motor, akhirnya febby memuskan untuk menelpon Aldo untuk meminta bantuan .

Febby : “ Hallo selamat siang kaka boss, kaka sibuk ka?

Aldo : “ Siang juga Ai, trada ni ada main PUBG dikosan saja. Bagimana?

Febby : “ Adoo sorry kaka boss, Sa mau minta bantu kaka temani sa ke Sentani ada tugas dari dosen jadi “

Aldo : “ Oh iyo sudah , Kaks OTW ( tanpa pikir panjang, Aldo gass jatuh menuju Waena ) “

Aldo menjemput febby dan mereka berdua menikmati jalanan menuju sentani. Diatas motor KLX itu mereka berbagi canda tawa dan cerita dengan kebablasan aldo mengatakan : Febby ko mau kah?tidak jadi sa pacar ( Aldo tembak febby ) . Febby diam lama dan menjawab “ Kaka nanti besok baru sa jawab ee… trapapa to kaka? “

Aldo : “ Trapapa feb, sant-sant sa “

Setelah melakukan survey didanau sentani aldo pun mengantar febby pulang kembali ke kos-kosannya di Waena. Keesokan hari kira-kira pukul 07:00 WIT aldo mendapat pesan singkat dari aplikasi Whattshap dan ternyata pesan datang dari febby .

“ Syalom , selamat pagi kaka sa cuman mau kasih jawaban kalau sa mau jadi Kaka Pacar “

Aldo bangun dari tempat tidur dengan suara yang kerasss “ INI OMBAR SAYANG, OMBAK SAJA BIKIN KO TAUNCANG APALAGI OMBAR TETAP JANGKAR LARAS SAJA ( dengan kepedean yang hakiki ) “ .

David yang sekamar dengan Aldo tampak terkejut dengan spontan “ Bah wee ko gila ka? Ko mimpi apa ni, orang masih tidur ko su berteriak kaya orang gila saja ) Aldo tertawa sambil berkata “ Ah trada om, ikan su kena nelon jadi bikin kaget ( sambil tertawa santai ) “

Hari terus berganti suka duka mereka lalui bersama, berbagai rintangan yang datang tak mampu goyahkan cinta mereka. Karena terbuai dalam asmara cinta membuat febby berbadan dua. Keduanya pun memutuskan untuk tinggal bersama. Sembilan bulan berlalu dan Lahirlah seorang putra tampan alias Ombar Jr.

Setelah Aldo wisuda mereka memutuskan untuk pulang ke Raja Ampat daerah asal Aldo. Karena serumah dengan orang tua aldo, kenyamanan pun mulai pudar karena Ibunya aldo tidak menyukai keberadaan menantunya itu. Hari demi hari febby sering menangis karena terus disindir bahkan dihina oleh ibunya aldo.

Sore itu Febby tampak kurang sehat karena malaria yang menyerangnya Ia tampak tak keluar kamar dan hanya terbaring diranjang. Tiba-tiba terdengar suara dari luar “ KAM TINGGAL TIDUR TRUS TRA BISA BANTU CUCI PIRING KAH !! ( Ucapan yang keluar dari mama mantu pu mulut ) “ dengan penuh kesakitan febby keluar dan membantu membersihkan piring-piring kotor .

Hari berganti dan terus terjadi febby berani untuk menanyakan pada mertuanya . Apa yang menyebabkan sehingga Ia terus dihina oleh mertuanya itu.

Febby : “ Mama sa mau Tanya, kenapa mama benci saya kalau mama tra suka mama bicara biar sa tau “

Dengan spontan mertuanya menjawab “ KARNA SA TRA SUKA KO DAN SA TRAKAN RESTUI KO NIKAH DENG ALDO, POTONG SA PU LEHER KALAU KO TRA PERCAYA “ Mendengar hal itu dengan berlinan air mata febby masuk kamar memasukkan beberapa potong pakaian lalu menggendong putranya dan menuju pelabuhan Kapal Waisai. Sepanjang perjalanan Waisai-Sorong febby terus menangis dan memutuskan untuk mematikan telpon genggamnya.

Sore itu seusai pulang kantor Aldo mengetuk pintu kamar “ Jago mama buka pintu dulu, bah jago mama kam 2 tidur kah? “ namun tidak ada suara yang keluar Lalu Aldo mendorong pintu yang ternyata tidak dikunci .

Dengan sepucuk kertas diatas meja, Febby menulis “ Maaf sayang tong 2 harus pergi kas tinggal ko. Mama tetap ko pu mama, Mama hanya ingin yang terbaik buat Ko. dan mungkin kita bukan jodoh, trima kasih ko su kasih sa buah cinta yang akan temani sa pu hari-hari hidup , Ko pantas bahagia dengan orang lain. Percaya sa ikhlas sayang, sa iklas. Sa sayang skali .

KARNA MEMANGCINTA BERSEMI DI UNCEN TAPI  JALUR  PUTUS DI MAMA MANTU

Febby

Aldo pikiran kacau balau, stress berat karna kekasih dan putranya telah pergi, Ia mulai menyalahkan ibunya “ Semua karna mama !! Semua karna mama !! “

Hari itu jumat pagi sambil mengendong putranya berjalan menaiki tanggah KM.Ngapullu febby menangis dan mengatakan pada putranya : “ ketika kelak ko su mengerti , mama harap ko tau jalan untuk pulang”

Hari-hari Aldo tampak sepih, nyaris putus karena kehilangan belahan jiwa dan putranya, tidak dapat terkontrol lagi. Iya mulai melampiaskan pada Alkohol, sepulang dari pantai WTC karna mabuk berat semua kaca rumah gugur berantakan hingga membuat Ibunya menangis ketakutan.

Hari demi hari terlewati febby harus bekerja keras besarkan anaknya seorang diri mengingat status dia yang skarang Seorang SINGLE PARENT , berbagai macam gelombang datang menghantam namun tak mampu membuat febby putus asa. Menyesal pun tak berarti lagi karena waktu tidak  akan mungkin diputar kembali.

“ Hargailah menantumu karna itulah pilihan anakmu “

Sekian dan Trima Kasih. Tuhan memberkati

( Karya : Rumbewasfree’von21 )

Warning : Hanya boleh dishare tanpa harus diedit apalagi menghilangkan nama Penulis


Komentar

  1. Sungguh luar biasa
    Menjadi insirasi

    BalasHapus
  2. Sukses selalu Omi karya mu luar biasa, Tuhan berkati selalu dalam setiap kaya tulis Om 🙏🏼

    BalasHapus
  3. Syalom damai dan suka cita Yesus Kristus menyertai keluargaku di sana..sedimu adalah sedihku....percaya ,,,pasti Tuhan punya rencan yg lndah....

    BalasHapus
  4. Sukses terus kami menanti karya2 selanjutnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SA RAWAT DIA DENG CINTA KO SIKSA DIA KETIKA KO MABUK

SA JUAL PINANG DE YANG NAIK FORTUNER

BAHKAN SEORANG PELACUR PUN BERHAK DI HORMATI “